Sunday, September 30, 2012

#TADARUS KELILING PERTAMA KELAS 3 AT-TIRMIDZI

Alhamdulillah, tadarus keliling kelas 3 At-Tirmidzi SDII AL-ABIDIN berlangsung dengan baik dan lancar. Kegiatan ini terlaksana pada hari Sabtu, 29 Oktober 2012 pkl. 10.00 - 12.30 WIB di rumah Ibu Mirza Zufraida ibunda dari ananda Midfara Khumaira Anang yang beralamat di Jl Werkudoro, Tempel Banyuanyar Banjarsari.Tadarus Keliling atau yang disebut juga darling ini dihadiri oleh 28 siswa At-Tirmidzi.

Tadarus keliling yang merupakan kepanjangan tangan dari pembelajaran Al-Qur'an di kelas diharapkan mampu lebih mengakrabkan anak dengan kitab Alloh tersebut. Darling juga diharapkan mampu memberikan pengalaman kebersamaan baru bagi para siswa yang tidak mereka jumpai di kelas. Dengan mengetahui rumah temannya, melakukan kegiatan bersama-sama diharapkan akan terjalin nuansa kebersamaan, empati dan silaturahim di dalam kelas.

Ada yang istimewa dalam pelaksanaan tadarus keliling kali ini, ialah pemberian materi dari Ust. Arwan yang merupakan idola anak-anak At-Tirmidzi. Dalam materinya, Ust. Arwan mengingatkan anak-anak akan pentingnya SHOLAT sebagai kuncinya masuk surga. Ditambahkan, sholat harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, termasuk mulai dari wudhu sampai salam. Jika ingin berbahagia  di dunia dan di akhirat tidak ada pilihan lain selain harus khusyu' sholatnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tadarus Al-Qur'an, tukar hadiah, dan ditutup dengan sholat berjamaah di masjid Baiturrohmah yang persis di depan lokasi tadarus.

(Reported by zein)

2 comments:

salut mr..gurunya telaten banget ngadain kegtn anak2..sampe hsrnya guru sdh istrht, tp msh tetap brsedia mgadkn tadarus keliling. subhanallah, smg jd amal sholeh, mr.. kegt spt ini yg berkesan buat anak dn trtm buat tuan rumah :)

Salut juga buat para wali murid, yg seharusnya hari libur anak tapi masih bisa mengantar jemput ananda... semoga kian baik semuanya

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More